Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

JANGAN SAMPAI BARANG ELEKTRONIK RUSAK DI TANAH SUCI, KENAPA?

1 min read

JANGAN SAMPAI BARANG ELEKTRONIK RUSAK DI TANAH SUCI, KENAPA?

Barang elektronik nampaknya sulit dipisahkan dari kehidupan manusia saat ini, terutama saat bepergian. Kita pasti akan mempersiapkan berbagai barang elektronik demi mendukung perjalanan. Misalnya: kamera, jam tangan, kipas angin elektrik, speaker untuk mendengarkan music, dan tentu saja gadget. Perjalanan menuju tempat tujuan sejauh apapun akan terasa lebih cepat bisa dilalui karena ada barang-barang elektronik yang menemani perjalanan. Seperti mendengarkan music, bermain game di gadget, menggunakan kipas angin elektrik untuk menghalau panas, dan sebagainya. Selain itu, barang elektronik seperti kamera dan gadget bisa digunakan untuk mengabadikan moment perjalanan kita. Masalahnya, barang-barang tersebut bisa rusak, tak terkecuali saat di Tanah Suci. Nah, inilah yang harus dihindari. Jangan sampai barang elektronik rusak di tanah suci, kenapa?

Alasannya yaitu karena di tanah suci kamu tidak akan bisa menemukan tukang service barang elektronik. Yang artinya hanya ada dua pilihan buat kamu kalau barang elektronik rusak di tanah suci yaitu beli baru atau nggak menggunakan barang elektronik tersebut selama di tanah suci. Ya kalau tanpa kipas elektrik, jam tangan, atau kamera mungkin masih bisa ya. Tapi bagaimana kalau yang rusak gadget atau handphone kamu? Tentu akan menyulitkan dong ya? Oleh karena itu, sebisa mungkin jagalah agar barang elektronik kamu tidak rusak di sana.

Kamu bisa memeriksa kondisi barang-barang elektronik yang akan kamu bawa ke tanah suci sebelum berangkat. Selain itu, jangan lupa juga untuk menggunakannya dengan hati-hati dan menyimpannya di tempat yang aman. Nah, kalau memeriksa dan menjaga barang elektronik sudah dilakukan tapi ternyata tetap saja terjadi barang elektronik rusak di tanah suci dan kamu ingin beli di sana, maka bisa saja. Kamu bisa mencari tempat jual barang elektronik di tanah suci dengan harga murah. Asalkan kamu mau mencari dengan sabar. Kamu yang pandai menawar juga bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk makin mendapat harga murah.

Lalu mau dikemanakan barang elektronik kita yang rusak? Untuk yang satu ini kamu bisa membawanya pulang ke tanah air saja kok. Sayang dong kalau ternyata barang elektronik rusak tersebut masih bisa diperbaiki dan dipakai lagi. Tetap ya, jiwa Indonesia kita sulit dihilangkan. Berbeda dengan orang Arab yang sepertinya anti memakai barang yang rusak. Itu buktinya tidak ada tempat service di sana. Tapi nggak papa, memang masing-masing tempat punya kebiasaannya masing-masing. Bagus kita sudah tahu dari sebelum berangkat ke sana supaya kita siap dengan berbagai kemungkinan seperti terjadinya barang elektronik rusak di tanah suci kan?

3
Ica Khaerunisah
Ica Khaerunisah Penulis lepas yang suka kopi sachet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *