CARA MEMBUAT TRAVEL UMROH

1 min read

CARA MEMBUAT TRAVEL UMROH

CARA MEMBUAT TRAVEL UMROH

 

Bisnis travel Umroh ini memang sangat menggiurkan, apalagi daftar antrian Haji yang kian begitu panjang, menambah Travel Umroh semaki menjamur di Indonesia. Bisnis jasa dan ibadah ini hampir merata di seluruh provinsi tanah air. Kalau dulu hanya ada di kota besar, kini tingkat kabupaten pun telah berdiri biro perjalanan Umroh dengan nama yang berbeda beda.

 

Rupanya saat kita menginginkan usaha travel Umroh secara legal alias sah dimata hukum, ternyata kita harus memiliki beberapa hal

 

  1. Pendirian PT atau badan usaha
  2. Surat rekomendasi pariwisata dari Kementerian Agama
  3. Garansi dari bank pemerintah dan mengantong izin Umroh dari       Departemen Agama
  4. Tiket grup Umroh
  5. Visa umroh
  6. LA atau Land agreement
  7. Airpotax
  8.  

Memang mendirikan travel Umroh ini membutuhkan dana yang tidak sedikit, jadi kalau memang dana kita kurang maka alangkah baiknya kita mulai dengan usaha patungan dengan beberapa teman atau dengan anggota keluarga seperti kakak, adik atau paman. Tapi tentunya mereka harus di bekali pengetahuan tentang peluang bisnis Umroh ini supaya mereka tertarik buka usaha bersama.

 

Karena jika sering membawa jamaah untuk Umroh tanpa memiliki izin resmi akan sangat mengkhawatirkan dan bisa mengurangi nilai kepercayaan dari jamaah calon Umroh yang tidak mengenal dengan kita, artinya hanya orang orang yang mengenal kitalah yang akan ikut dengan perjalanan Umroh yang kita selenggarakan.

 

Selain itu jika kita tidak memiliki izin resmi, jika terjadi kesulitan di tanah suci tentu akan mengorbankan jamaah yang berangkat bersama kita, bahkan mereka nanti akan bisa menjadi sebuah masalah diatas masalah.

 

Sayangkan uang yang selama ini kita peroleh dengan susah payah harus lenyap dalam satu hari sebab kendala perizinan yang tidak resmi, dan nama baik kita pun sudah dapat dipastikan akan tercemar, apalagi kata pepatah bahwa berita dari mulut ke mulut itu lebih terdengar daripada corong masjid.

 

Jadi sebaiknya, kalau kita sering membawa rombongan Umroh, lebih baik kita membuat travel Umroh dengan izin resmi sehingga ibadah kita jadi nyaman dan kita mendapatkan kepercayaan yang penuh daripada jamaah.

14
dennistutuko